Tutorial mulai menggunakan Absensi Online Appsensi di Smartphone

Oktober 19, 2021

Saat ini, tren pengelolaan tenaga kerja telah memperkenalkan sistem kerja yang lebih fleksibel dan lebih mengakomodir banyak kepentingan karyawan untuk dapat bekerja secara mobile dan dimana saja.

Di kondisi pandemi seperti ini muncul tren remote workingwork from home (WFH), absensi online, atau juga digitalisasi semua proses administrasi HR seperti rekam kehadiran karyawan. Teknologi saat ini terutama kemampuan cloud, telah memberikan prespektif baru bagi HR dalam mengatur jam kerja dan kehadiran karyawan.

Tak perlu lagi melakukan absen dengan fingerprint yang dianggap tidak efektif dan menghabiskan biaya banyak atau melakukan monitor kehadiran secara real-time tanpa perlu kesulitan menarik data dari mesin fisik.

Appsensi mempunya fitur absensi online yang mampu meringkas pengelolaan jam kerja dan kehadiran, bahkan untuk perusahaan dengan ribuan karyawan.

Aplikasi absensi online atau attendance Appsensi memberikan solusi absensi online dan manajemen penjadwalan kerja karyawan. Banyak kemudahan untuk melakukan pengelolaan tugas (task) absensi secara online di mana pun dan kapan pun cukup dengan perangkat mobile Anda. 

Tutorial menggunakan absensi online appsensi

Aplikasi mobile Appsensi hadir untuk membantu banyak usaha kecil dan menengah untuk memangkas kendala dari proses manual dalam melakukan pencatatan kehadiran karyawan, atau kesulitan melakukan absensi dengan mesin fingerprint dalam kondisi pandemi sepertti saat ini.

Mobile Attendance Appsensi hadir dengan teknologi mobile yang membantu usaha kecil UMKM untuk menghilangkan ketergantungan terhadap hardware, semua selesai cukup dengan dashboard Admin dan handphone karyawan.

Jika Anda baru menggunakan atau belum sama sekali mencoba menggunakan fitur dari absensi online Appsensi Anda bisa menghubungi konsultan kami terlebih dulu disini untuk menggunakan fitur dan kemudahan software mobile HR.

Langkah Pertama

admin hrd registrasi user via cms

Langkah Kedua

Langkah Penggunaan Appsensi 2

Langkah Ketiga

Langkah Penggunaan Appsensi 3

Langkah Keempat

Langkah Penggunaan Appsensi 4

Langkah Kelima

Langkah Penggunaan Appsensi 5

Langkah Keenam

Langkah Penggunaan Appsensi 6

Langkah Ketujuh

Langkah Penggunaan Appsensi 7

Langkah Kedelapan

Langkah Penggunaan Appsensi 8

Langkah Kesembilan

Langkah Penggunaan Appsensi 9

Langkah Kesepuluh

Langkah Penggunaan Appsensi 10

Langkah Kesebelas

Langkah Penggunaan Appsensi 11

Langkah Keduabelas

Langkah Penggunaan Appsensi 12

Pertanyaan seputar Appsensi

Kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan terkait penggunaan Absensi Online menggunakan Appsensi sebagai HR (Users/Admin) atau Karyawan. Berikut beberapa pertanyaan tersebut:

Apa yang perlu dilakukan user jika pertama kali ingin menggunakan Appsensi dan belum memiliki id untuk sign in?

Jika company atau perusahaan nya belum terdaftar bisa menghubungi tim Appsensi melalui website kami disini atau nomor telepon whatsapp disini.
Jika sudah terdaftar company nya, bisa menghubungi admin HR terkait untuk ditambahkan datanya.

Step apa yang perlu dilengkapi setelah berhasil sign in pertama kali?

Cek data account dan schedule Anda apakah sudah sesuai, jika belum Anda bisa menghubungi admin HR pada perusahaan Anda untuk menyesuaikan shift atau jadwal kerja.

Fitur apa saja yang bisa digunakan setelah sign in?

Fitur utama yang dapat digunakan adalah mobile attendance atau fitur absensi kehadiran online, untuk fitur lainnya tergantung konfigurasi masing-masing perusahaan.

Apa yang perlu diperhatikan jika terjadi kesulitan selama proses sign in/tap in/melakukan Absensi?

Pastikan email yang digunakan sesuai dengan yang didaftarkan oleh admin HR, dan pastikan emailnya aktif untuk melakukan proses aktivasi pengguna.

Jika ada pertanyaan lebih lanjut bisa Anda sampaikan melalui email support@appsensi.com atau pelajari lebih lanjut mengenai aplikasi mobile Appsensi di websitenya disini.

Selain absensi mobile, Appsensi juga memiliki solusi lengkap untuk penggajian karyawan atau payroll, dan akses gaji (earned wage access) dalam satu platform sederhana.

Anda bisa coba gratis Aplikasi HRIS Appsensi sekarang dengan akses formnya disini.

Author Profile

Ricky Caesar Sam

Head of Sales and Marketing Appsensi

|

Share this post on

Related Article

Leave a Reply

Name

Email

Comments