Pemantauan Jobdesk Lebih Mudah dan Aman dengan Appsensi

Oktober 5, 2021

Perkembangan terhadap dunia digital saat ini banyak terdapat penemuan terbaru atau juga aplikasi yang semakin bisa mempermudah segala macam kegiatan yang perlu untuk dilakukan oleh manusia dalam menyelesaikannya sehari-hari dan juga menghemat waktu yang cukup banyak. Berbagai jobdesk menjadi lebih mudah untuk dikerjakan karena berkat adanya aplikasi atau teknologi ini, salah satunya yaitu untuk pelaksanaan absensi yang sekarang dapat dengan lebih mudah dilakukan secara digital.

Melakukannya mungkin juga akan menambahkan keuntungan bagi perusahaan, oleh karenanya simak apa saja keuntungan yang dimiliki jika memilih untuk menggunakan absensi secara digital ini seperti yang akan dijelaskan pada artikel yang ada di bawah ini.

Jobdesk smile

Keuntungan Penggunaan Aplikasi Online untuk Pelaksanaan Absensi

Tentu saja tanpa adanya jobdesk yang dipermudah ini, maka banyak pekerja yang akan menjadi lebih sulit untuk bisa menyelesaikan segala macam pekerjaan  yang diberikan kepadanya, maka dari itu perlu untuk adanya mulai penggunaan aplikasi yang berbasis terhadap sistem online. Mungkin banyak yang belum tahu mengenai apa saja kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi penggunaan satu ini, padahal ada banyak keuntungan yang akan dihasilkan dan juga bisa berdampak pada pekerjaan yang dilakukan. Maka dari itu, penting untuk mengetahui hal ini agar perusahaan bisa semakin berjalan dengan stabil dan didukung dengan adanya sistem yang juga memadai.

Hal pertama yang akan didapatkan jika menggunakan absensi online ini yaitu pengerjaan jobdesk yang perlu untuk melakukan absen terlebih dahulu akan menjadi lebih mudah dan juga dapat mengetahui apa saja yang dikerjakan karena waktu pelaksanaan absensi akan bisa tercatat dengan lebih mudah dan akurat serta menyeluruh. Adanya sinkronisasi yang dipasangkan pada aplikasi dengan basis online seperti satu ini akan membantu  untuk mempermudah adanya penghubungan dari segala aktivitas yang dilakukan di dalamnya. Maka dari itu, para pekerja juga tidak perlu untuk kerepotan mengatur waktu absen karena sudah akan otomatis masuk ke dalam sistem sesuai dengan pelaksanaan dari absen dengan lebih tepat.

Kelebihan kedua dari sistem absen online ini terhadap jobdesk yaitu penggunaannya akan lebih membuat efisien segala macam pelaksanaan absen dan juga bisa menghemat waktu dengan lebih efektif lagi tanpa harus memusingkan sistem absen yang digunakan itu tadi. Hal satu ini juga akan menjadi lebih meminimalisir akan terjadinya titip absen sehingga bisa mengajarkan rasa dan juga tanggung jawab disiplin yang lebih  tinggi lagi serta karyawan juga tidak perlu untuk menunggu lama untuk mengantri dan menjadikan mereka telat masuk kerja. Maka dari itu, hal ini juga akan menguntungkan para karyawan untuk menjadi lebih efektif dalam hal masuk dan juga pulang dari kerja.

Keuntungan lain dari penggunaan absensi dengan sistem online yaitu proses pelaksanaan rekapitulasi untuk melihat progress dari jobdesk yang dikerjakan juga akan menjadi lebih mudah dan tidak perlu lagi untuk dilakukan secara manual sehingga  akan mempercepat  dan juga mempermudah dalam melihat dan menghitung bagaimana performa yang dimiliki oleh para karyawan ini sendiri. Hal ini dikarenakan sistem yang dilakukan juga sudah terintegrasi sehingga tiap kali melakukan absen sudah tercatat dengan baik di dalam sistem. Tentu saja, hal ini akan lebih menghemat waktu dan juga tenaga yang digunakan dalam melihat pencatatan dari rekapitulasi ini sendiri terkait dengan absen yang dilakukan oleh para karyawan.

Baca juga: Sudah Kenali dan Pahami Peraturan Jam Kerja Karyawan Menurut Depnaker?

Rekomendasi Penggunaan Appsensi Dalam Absen Lebih Mudah

Jika ingin mencoba untuk melihat progress dari jobdesk melalui data dari absen yang digunakan, saat ini ada banyak layanan yang menyediakan jasa untuk melakukan hal ini dengan cara absensi yang menggunakan sistem absensi yang sudah terintegrasi secara online. Salah satunya yaitu dengan menggunakan aplikasi yang dinamakan dengan Appsensi yang sudah terpercaya dan juga banyak digunakan karena berbagai kemudahan yang dimilikinya untuk melihat absensi ini sendiri. Banyak perusahaan yang perlu untuk menggunakan aplikasi dengan sistem satu ini agar lebih mudah untuk melihat bagaimana para karyawannya bekerja dan juga berproses sehingga menjadi mudah untuk melakukannya.

Appsensi sendiri merupakan salah satu layanan aplikasi absensi yang akan membantu para perusahaan, terutama bagi yang bergerak pada bidang bisnis untuk bisa menjadi lebih efektif dan juga efisien dalam hal pengelolaan dari jobdesk dan juga progress yang dimiliki oleh para karyawan yang bekerja di bawahnya. Hal ini tentu saja membuat resiko yang dimiliki dalam hal investasi pada kinerja karyawan akan menjadi lebih rendah sehingga perusahaan akan menjadi lebih efektif dalam pengelolaan serta pelaksanaan bisnis yang dilakukannya. Ada berbagai keuntungan yang perlu untuk dijadikan sebagai pertimbangan dalam mencari aplikasi untuk sistem satu ini karena banyak menawarkan fitur yang mampu membantu permasalahan ini.

Berikut ini merupakan keuntungan yang didapatkan dalam hal jobdesk oleh para perusahaan bisnis jika menggunakan Appsensi ini sendiri diantaranya:

  1. Appsensi akan membantu para penggunanya untuk bisa menggunakan sistem aplikasi yang menggunakan sistem cloud dalam hal pencatatan secara keseluruhan terhadap kehadiran yang dilakukan oleh para karyawan yang bekerja di bawahnya. Aplikasi satu ini membuka berbagai macam akses yang akan mempermudah karyawan untuk bisa melakukan absensi dari mana saja dan juga kapan saja sesuai dengan waktu kerja yang mereka miliki hanya dengan menggunakan HP saja.
  2. Appsensi sudah dilengkapi dengan sistem yang mampu untuk menggunakan GPS dan juga biometrik sehingga bisa digunakan untuk memanfaatkan fitur seperti face recognition yang dapat mempermudah pelaksanaan absen itu sendiri. Sekarang ini absensi sudah dilengkapi dengan fitur satu ini sehingga proses absen bisa  menggunakannya sehingga pencatatan absen ini bisa mampu untuk meminimalisir terjadinya kecurangan yang dilakukan oleh para karyawan dalam melakukan absensi ini sendiri.
  3. Mempermudah dalam memantau kehadiran yang dilakukan oleh para karyawan tanpa kesulitan lagi dengan menentukan radius yang dapat digunakan dalam memenuhi absensi ini sesuai dengan kantor yang digunakan. Hal ini dikarenakan adanya GPS tadi sehingga bisa untuk memantau bagaimana karyawan bekerja dan juga dari mana mereka melakukan absensi ini sendiri dengan lebih akurat dan tepat.
Jobdesk

Fitur Dalam Aplikasi Appsensi Lengkap dan Terpercaya

Pada dasarnya, aplikasi Appsensi ini membantu untuk mempermudah jobdesk yang dimiliki oleh perusahaan itu sendiri dalam hal pencatatan kehadiran atau absensi yang dilakukan oleh para karyawannya  dengan lebih mudah dan cepat tanpa perlu dilakukan secara manual. Ada banyak fitur yang dapat menjadikan aplikasi ini pilihan yang cocok, diantaranya:

  1. Face recognition yang dapat digunakan untuk mempermudah dan juga memberikan data yang lebih akurat terkait dengan pelaksanaan absen bagi para karyawannya itu sendiri.
  2. Penanda lokasi yang bisa membantu untuk melakukan absensi pada jarak tertentu yang ditentukan oleh perusahaan sehingga bisa memantau karyawan yang bekerja sehingga bisa dipantau dengan  lebih baik lagi.
  3. Laporan kehadiran bisa dilakukan dengan lebih mudah lagi karena tidak perlu untuk dilakukan secara manual sehingga menjadi lebih cepat dan juga tidak memakan waktu yang lama untuk menyelesaikannya.
  4. Koreksi kehadiran akan lebih mudah untuk dilakukan jika memang dibutuhkan atau terjadi  kesalahan saat  melakukan absensi itu sendiri.
  5. Manajemen hari libur yang bisa melihat kapan saja waktu libur akan diberikan sehingga hak para karyawan  juga dapat terpenuhi dengan lebih baik lagi.
  6. Pengajuan cuti untuk karyawan bisa menjadi dilakukan dengan lebih mudah dan tidak ribet lagi.
  7. Manajemen shifting untuk melihat waktu kerja karyawan dengan lebih mudah dalam pemantauannya.
  8. Denda keterlambatan untuk karyawan dengan ketentuan tertentu yang diberikan oleh perusahaan.
  9. Pengajuan klaim terkait berbagai hal yang berkaitan dengan absensi.
  10. Laporan aktivitas terkait absen yang lebih komprehensif.

Sekarang ini tunggu apa lagi untuk bisa membuat perusahaan juga menjadi lebih mudah dalam melakukan jobdesk yang mereka miliki  dalam hal pengecekan absensi atau kehadiran para karyawannya? Gunakan Appsensi sekarang juga agar bisa segera melacak bagaimana kerja dan  juga progress yang dimiliki para karyawan tersebut. Langsung saja untuk informasi  yang lebih lanjut dapat membacanya dengan lebih mudah melalui website yang dimiliki yaitu appsensi.com dan langsung coba segala penawaran kemudahan yang diberikan!

Baca juga: Perusahaan yang Tidak Pakai Software HRIS Tidak Akan Selamat Masa Pandemi

Author Profile

Ricky Caesar Sam

Head of Sales and Marketing Appsensi

|

Share this post on

Related Article

Leave a Reply

Name

Email

Comments