Tips Memilih Aplikasi HR yang Aman Untuk Perusahaan

Juni 14, 2021

memilih aplikasi HR Indonesia

Sekarang ini banyak perusahaan yang sudah mulai menerapkan dan menggunakan teknologi sebagai sarana untuk mengatur sumber daya manusia (SDM) dan juga sistem laporan real-time, hal ini dilakukan untuk membuat sistem diperusahaan lebih terotomatisasi dari segi internal. Salah satu aplikasi yang wajib dimiliki perusahaan adalah aplikasi HR yaitu untuk membantu pekerjaan manajer HR dan pemilik perusahaan dalam memantau kinerja dan aktifitas karyawannya. 

Saat ini banyak sekali aplikasi HR yang bemunculan di tanah air, membuat Anda sebagai seorang HR harus pintar memilih aplikasi mana yang terbukti aman dan dapat mempermudah pekerjaan Anda dan tim. Selain itu Anda harus jeli dalam melihat fitur yang dapat memberikan keuntungan untuk perusahaan dan tentunya karyawan Anda. Mulai dari rekam kehadiran dengan teknologi face recognition yang akurasinya terjamin, memantau lokasi karyawan secara real-time dengan fitur geo tagging, sampai perhitungan slip gaji (payroll). Semua itu dapat terintegrasi di dalam satu aplikasi HR.

Baca Juga: Aplikasi HR Indonesia yang Wajib Dicoba Perusahaan

. . .

Berikut ini beberapa tips untuk Anda yang masih bingung dalam memilih Aplikasi HR yang Aman : 

Penyedia Aplikasi Memberikan Uji Coba Gratis (trial)

Ketika Anda sudah tertarik dengan salah satu aplikasi tentunya Anda butuh mencobanya untuk diterapkan pada sistem HR di perusahaan, dalam hal ini Anda harus benar-benar memilih aplikasi yang mana menyediakan uji coba sistem secara gratis pada proses pengenalanya, Anda juga bisa langsung mengetahui apakah aplikasi ini mudah digunakan dan terintegrasi dengan sistem HR perusahaan saat ini atau tidak.

Salah satu penyedia aplikasi HR yang menyediakan layanan GRATIS 30 hari adalah Appsensi dengan slogan mobile attendance for mobile generation memiliki interface yang mudah digunakan, serta fitur yang menunjang segala kebutuhan HR Anda.

. . .

Fitur yang Canggih

Fitur yang canggih dapat menjadi salah satu pertimbangan bagi Anda dalam memilih aplikasi. Pastikan aplikasi HR yang Anda pilih memiliki fitur penunjang yang mumpuni dan terupdate, seperti laporan kehadiran, penanda lokasi, laporan aktifitas, pengajuan cuti dan sebagainya.

Selain itu pastikan fitur yang dipilih mampu beroperasi dengan lancar agar tidak ada kendala kedepannya, adanya layanan customer support dari penyedia aplikasi menjadi suatu pertimbangan jika sewaktu-waktu terjadi kendala.

Tampilan Interface yang Enak Dilihat

Tampilan aplikasi yang memiliki interface yang nyaman baik dari smartphone maupun desktop merupakan suatu nilai tambah dalam Anda memilih aplikasi HR, pastikan sistem aplikasi tersebut mudah digunakan Anda dan tim dalam pengoperasian, seperti terhubung dengan sistem penggajian dan laporan yang mudah dibaca.

Menjangkau Dimanapun Anda Berada

Untuk perusahaan yang memiliki banyak karyawan, tentunya butuh perhatian khusus untuk memonitor keberadaan karyawan. Mengingat semua data yang tersedia terkumpul dengan memanfaatkan jaringan, aplikasi HR seharusnya dapat membantu Anda membuat data laporan lokasi absensi menjadi lebih fleksibel dan maksimal dimanapun Anda dan karyawan berada.

Seperti fitur penanda lokasi yang dapat mempermudah karyawan Anda yang sering melakukan perjalanan dinas, atau lebih banyak menghabiskan waktu bekerja diluar area perusahaan tanpa harus repot pergi ke kantor terlebih dahulu.

Sistem Keamanan yang Sudah Teruji

Penting bagi Anda dan tim untuk mengetahui bagaimana sistem aplikasi HR ini mampu menjaga semua data perusahaan dengan aman, termasuk data karyawan dan sebagainya. Karena bagaimanapun data yang bersifat online memerlukan perhatian khusus agar terhindar dari cyber attack.

Oleh sebab itu itu, jangan sampai aplikasi yang Anda pilih justru membahayakan privasi karyawan dan perusahaan, yang tentunya akan merugikan kedepannya. Appsensi menyediakan keamanan dengan sertifikasi tinggi karena dibantu oleh platform google sebagai media server cloudnya.

Baca Juga: Hanya Perusahaan dengan Software HRIS Akan Selamat Masa Pandemi

. . .

Itulah beberapa tips memilih aplikasi HR yang aman dan murah untuk perusahaan, semoga dapat menjadi pertimbangan Anda untuk mengelola sumber daya manusia di perusahaan dengan sistem yang terotomatisasi terutama dibidang HR.

Tertarik untuk mencoba Appsensi ? Isi from berikut dibawah ini agar dapat terhubung dengan sales kami dan konsultasikan masalah HR Anda kepada kami!

Berikut artikel menarik lainnya :

Author Profile

Ricky Caesar Sam

Head of Sales and Marketing Appsensi

|

Share this post on

Related Article

Leave a Reply

Name

Email

Comments